add_action('wp_body_open', 'add_code_on_body_open'); function add_code_on_body_open() { echo ''; }

Bangkitkan Pariwisata Melalui Industri Digital

 Bangkitkan Pariwisata Melalui Industri Digital

PIDII – Sebuah komunitas dari industri digital kreatif membuka galeri seni yang menampung hasil karya seniman lokal, dengan harapan dapat menarik minat wisatawan domestik berkunjung ke kawasan ini.

Beragam koleksi avatar berupa lukisan digital dipamerkan dalam galeri NFT offline pertama di Indonesia ini. Galeri ini pun berfungsi sebagai wadah terbuka bagi setiap seniman, untuk memperkenalkan hasil karya mereka, baik lukisan, foto, video, dan lainnya, yang  diubah menjadi aset digital, atau Non Fungible Token – NFT.

Meski belum lama dibuka, tempat ini pun menjadi daya tarik tersendiri, bagi para pengunjungnya untuk memperoleh informasi mengenai aset digital, termasuk bagaimana cara pemasaran NFT di luar galeri offline dengan platform dan aplikasi khusus secara online, seperti Twitter dan Discord.

Meski diakui popularitas NFT saat ini masih terbatas untuk industri seni, hobi dan hiburan, namun dengan mendorong industri digital kreatif berkembang di pulau dewata, diharapkan akan dapat menghidupkan kembali roda perekonomian Bali dari sektor pariwisata yang belum kembali pulih akibat pandemi Covid 19.

Leave a Reply