add_action('wp_body_open', 'add_code_on_body_open'); function add_code_on_body_open() { echo ''; }

Pantai Loku Hati, Surga Wisata Pantai Tersembunyi di Desa Manggis Seram Bagian Timur

 Pantai Loku Hati, Surga Wisata Pantai Tersembunyi di Desa Manggis Seram Bagian Timur
Pantai Loku Hati

PIDII – Pantai Loku Hati – Wisata Seram Bagian Timur, SBT – Kepuasan melihat pantai yang cantik kadang tidak didapat di semua pantai. Walau foto-foto yang beredar begitu bagus ternyata tidak sesuai kenyataan. Mencari pantai yang masih alami, dengan pasir putih, air laut yang biru dan pemandangan yang indah, menjadi hal yang susah. Tapi tidak dengan pantai yang satu ini, Pantai Loku Hati, SMA Nafiri Ukar Sengan menyuguhkan segala panorama khas pantai pasir putih bercampur keemasan.

Untuk itu, Jika Anda bosan dengan beragam keramaian kota, datanglah ke salah satu desa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku. Tepatnya di Desa Manggis, Kecamatan Seram Timur (Sertim), Kabupaten SBT.

Sekitar 08.00 WIT nuansa pantai cantik itu penuh dengan keramaian usai masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, pengunjung yang berdatangan mulai dari Kecamatan Kiandarat, Siritaun Wida Timur, Tutuk Tolu dan juga Seram Timur.

Pantai Loku Hati di Desa Manggis

Pantai Loku Hati Desa Manggis memiliki garis pantai yang cukup luas dan panjang, mencapai 300 meter. Panorama khas pantai, dengan pasir putih bercampur keemasan, birunya laut, pepohonan yang hijauh tumbuh diseputaran pantai dapat dilihat di Pantai Loku Hati Desa Manggis ini. Karena belum banyak yang berkunjung, pantai ini masih bersih dan alami. Pasir putihnya juga cukup lembut dan tidak ada batu karang di sekelilingnya.

Pantai Loku Hati di Desa Manggis, Seram Bagian Timur

Pengunjung diperbolehkan untuk berenang. Ombaknya juga tidak begitu keras, cocok bagi pengunjung yang ingin bermain air atau bersantai-santai di tepi pantai. Di Pantai Loku Hati juga banyak ditumbuhi pohon yang rimbun dan sering digunakan untuk berteduh dari teriknya matahari.

Selain berenang, pengunjung bisa berfoto-foto di sekitar pantai ini. Sebab, ada banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan. Pemandangan indah pantai ini juga sayang untuk dilewatkan. Bahkan ketika sunrise dan sunset di pantai ini, matahari terbit dan terbenam dengan cantiknya. Banyak fotografer yang memburu foto sunset di Pantai Loku Hati ini, karena terkenal dengan panoramanya yang eksotis.

Selain itu, di depan pantai juga terlihat keindahan dari Pulau Gova. Jika lelah, pengunjung bisa membawa tikar atau alas untuk bersantai-santai. Pantai Loku Hati juga menjadi lokasi favorit untuk camping. Area camping ground-nya juga terbilang cukup luas.

Dari pantauan wartawan media ini Rabu, (04/5/2022) ratusan pengunjung memadati pantai tersebut. Diketahui, Banyaknya pengunjung melebihi dari 2021 lalu. Itu karena saat ini sudah banyak masyarakat yang tahu bahwa wilayah Ukar Sengan, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten SBT tidak hanya memiliki satu spot saja yakni Pulau Gova. Namun juga Loku Hati Desa Manggis yang tak kalah indahnya.

Ganti Rumasukun salah satu warga setempat ditemui media ini mengungkapkan, Pantai Loku Hati masih alami dan pasirnya putih campur keemasan hanya pantai ini belum terawat bagus sehingga tercemar oleh sampah.

Menurutnya, di sana juga pengunjung bisa menikmati sunrise dan juga sunset. “Rata-rata yang datang ke sini ingin melihat sunrise dan sunset. Namun balum ada yang berkesempatan, karena masih terkendala tempat menginap serta fasilitas penunjang lainya” kata Ganti Rumasukun.

Ganti mengatakan, bagi pengunjung ingin melihat matahari terbit dan terbenam yang hendak menginap bisa tidur di rumah warga setempat. Karena masyarakat sekitar sudah mempersilakan bagi pengunjung untuk bermalam di rumah-rumah warga.(baim/pidii)