idarenfrdehihujaru
Candi Borobudur, wisata populer di Magelang, Jawa Tengah.(DOK. PUSKOMPUBLIK KEMENPAREKRAF)  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Jeritan Hati Pemandu Wisata Indonesia di Tengah Krisis Virus Corona ", https://travel.kompas.com/read/2020/04/20/183200127/4-jeritan-hati-pemandu-wisata-indonesia-di-tengah-krisis-virus-corona-?page=all. Penulis : Nicholas Ryan Aditya Editor : Silvita Agmasari
Hits: 38

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandu wisata Indonesia mengalami krisis finansial karena tak dapat bekerja di tengah pandemi virus corona. Ada berbagai upaya yang mereka lakukan untuk menyambung hidup. Selain alih profesi, mereka juga berupaya meminta bantuan pemerintah.  

Read More: 4 Jeritan Hati Pemandu Wisata Indonesia di Tengah Krisis Virus Corona
Bendera Jepang - Istimewa
Hits: 39

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal mencatat bahwa Jepang menduduki keempat dalam realisasi investasi selama Januari-Maret 2020 dengan nilai total investasi sebesar US$604,2 juta dan jumlah proyek 1.519.

Read More: Investasi Jepang Peringkat Empat, Bagaimana Sektor Propertinya?
Dr-H-Zulkieflimansyah
Hits: 42

Paket Sembako JPS Pemprov NTB masih menyisakan banyak pertanyaan dan debat, kenapa harus ‘memaksakan’ diri menggunakan produk-produk lokal?. Kenapa tidak beli saja produk yg sudah ada di pasar yang harganya lebih murah,

Read More: Kenapa Harus UKM dan Produk Lokal ?
ILUSTRASI. Chevron Pacific Indonesia bakal terus melanjutkan investasi pada Blok Rokan hingga 2021 mendatang atau saat alih kelola.
Hits: 36

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memastikan PT Chevron Pacific Indonesia bakal terus melanjutkan investasi pada Blok Rokan hingga 2021 mendatang atau saat alih kelola.

Read More: Terus lanjutkan investasi di Rokan, Chevron fokus optimalkan produksi
epala SKK Migas Dwi Soetjipto (ketiga kanan) didampingi jajaran pejabat SKK Migas menyampaikan keterangan pers capaian kinerja hulu migas 2018 dan target 2019 di Jakarta, Rabu (16/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Hits: 33

Bisnis.com, JAKARTA – Revisi target lifting minyak dan gas bumi tahun ini dinilai dapat membuat pemasukan negara dari sektor tersebut kian tergerus setelah sebelumya bagian negara dikurangi untuk mewujudkan harga gas industri yang murah.

Read More: Target Lifting Direvisi, Pemasukan Negara Kian Tergerus
Deretan gedung perkantoran dan apartemen terlihat di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (6/4). - Antara/M Agung Rajasa
Hits: 34

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Ekonom BNI Ryan Kiryanto menyampaikan penurunan investasi, khususnya penanaman modal asing (PMA) tidak mengejutkan karena terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Read More: Ekonom: Investasi Domestik, Penopang Daya Tahan Ekonomi dari Corona
Dirut BBJ Stephanus Paulus bersama Dirut KBI Fajar Wibhiyadi memantau pasar fisik timah batangan
Hits: 32

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tertekan sentimen persebaran virus corona atau Covid-19, transaksi pasar fisik timah di Bursa Berjangka Indonesia (BBJ) cenderung lesu di Maret 2020. Penyebab utamanya, lantaran penurunan permintaan dari China.

Read More: Permintaan dari China berkurang, transaksi fisik timah batangan di BBJ lesu
Akuntan (reuters)
Hits: 35

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memastikan tidak ada pembatalan proyek akibat pandemi corona (Covid-19). Sebab para investor Ini bukan membatalkan melainkan hanya penundaan yang dilakukan investor.

Read More: Ada Covid-19, Kepala BKPM Pastikan Belum Ada Pembatalan Investasi
Foto: CNBC Indonesia/Rehia
Hits: 30

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendayagunaan BUMN (1998-1999), Tanri Abeng, buka suara mengenai nasib perusahaan pelat merah di masa pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar krisis yang pernah terjadi pada 1998 jadi pelajaran.

Read More: BUMN Terdampak Corona, Tanri Abeng: Waspada Praktik 98
ILUSTRASI _ Peta Batam diantara rakasasa ekonomi dunia, China dan Singapura sebagai Kota Jasa dan hub city terbesar di Asia Tenggara, dan kawasan laut China Selatan
Hits: 36

1. Dampak Kontraksi Corona di Industri Batam Mulai Terasa Februari 2020 lalu. 2. Kini China adalah negara dengan penduduk terbesar di dunia, 1,408 Miliar. Tahun 2018 masih 1,401 miliar. 3. Pasca-Corona Robot Akan Banyak Gantikan Pekerjaan Sektor Publik

Read More: Nasib Industri Batam Kala Ekonomi China Minus 6,8 %, Pengamat: Butuh 18 Bulan untuk Kembali Normal
ILUSTRASI. Petugas PGN memasok gas bumi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/2/2020). PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) menyalurkan gas bumi untuk mendukung kebutuhan bagi tenaga medis maupun pasien di Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan pusat rehabilitas
Hits: 36

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) telah mempersiapkan diri untuk membayar kewajiban utang jangka pendek pada tahun ini. Dari laporan keuangan 2019, konstituen Indeks Kompas100 ini memiliki total utang jangka pendek sebesar US$ 1,12 miliar.

Read More: Perusahaan Gas Negara (PGAS) bersiap bayar utang jangka pendek 2020

Subcategories

top