idarenfrdehihujaru
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau.Dok: SKK Migas
Hits: 33

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan akan melakukan pengeboran 44 sumur di blok Rokan pada Agustus 2021 atau saat perseroan resmi mengelola blok legendaris tersebut.

Read More: Blok Rokan: Pertamina Siap Ngebor 44 Sumur pada 2021
Matahari terbenam di balik asap yang mengepul dari kilang LyondellBasell-Houston Refining di kota Houston, Texas, Senin 20 April 2020. Harga minyak mentah AS jatuh hingga menembus teritori negatif pada Senin karena kelebihan pasokan. Kejatuhan harga minyak mentah dunia sekarang ini berkembang dalam waktu enam pekan terakhir. (Foto: Mark Felix/AFP)
Hits: 35

JAKARTA, investor.id - Penurunan permintaan minyak secara global mendorong harga minyak WTI kemarin jatuh sebesar 39% ke level $11.14 per barrel. Koreksi ini merupakan yang terburuk dalam 1 hari sejak 1982 silam, dan merupakan level terendahnya sejak tahun 1998. 

Read More: Jatuhnya Harga Minyak hingga Positifnya Realisasi Investasi Dalam Negeri
Hits: 39

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada kuartal pertama 2020, realisasi investasi tercatat masih membukukan pertumbuhan. Namun dengan adanya wabah corona (COVID-19) yang merebak baik di luar maupun dalam negeri, prospek realisasi investasi menjadi suram di tahun ini.

Read More: Duh! Investasi Mulai Terlihat Suram di Tengah Wabah COVID-19
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau pabrik PT Kalbio Global Medika di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Hits: 33

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai dampak Covid-19 ke dunia usaha dan pasokan gas alam cair, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (21/4/2020).

Read More: KABAR PASAR: Tantangan Berat Investasi, Pasar Domestik Jadi Prioritas
Pedagang obat melayani pembeli di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Hits: 30

Bisnis.com, JAKARTA —Kesiapan industri farmasi melakukan investasi riset dan pengembangan obat untuk pasien virus corona masih menjadi masih belum terlihat.

Read More: Investasi Mahal, Belum Ada Harapan Obat Corona Diproduksi Industri Dalam Negeri
Ilustrasi, rig pengeboran minyak lepas pantai PT Pertamina. Akibat harga minyak yang anjlok, Pertamina memutuskan memangkas biaya investasi sektor hulu hingga 30%.
Hits: 50
Bernard Chaniago | KATADATA Ilustrasi, rig pengeboran minyak lepas pantai PT Pertamina. Akibat harga minyak yang anjlok, Pertamina memutuskan memangkas biaya investasi sektor hulu hingga 30%.
Read More: Harga Minyak Anjlok, Pertamina akan Pangkas Investasi Sektor Hulu 30%
Pekerja beraktifitas di proyek LRT Jabodetabek di Jakarta, Rabu (18/3/2020). Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) belum berencana melakukan moratorium atau menghentikan sementara pekerjaan proyek konstruksi yang padat karya meski jumlah kasus virus corona atau Covid-19 terus meningkat. PUPR masih menyusun protokol khusus proyek konstruksi dan akan segera diterbitkan. Bisnis - Abdurachman
Hits: 32

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) memprediksi realisasi investasi di sektor konstruksi pada triwulan II/2020 melambat karena terdampak Covid-19.

Read More: Investasi Sektor Konstruksi Triwulan II Diprediksi Melambat
Hits: 31

Perusahaan milik Jusuf Kalla, PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK), menginvestasikan dana sebesar Rp4 miliar ke dalam perusahaan afiliasinya, yakni PT Poso Energi Tiga Pamona. Investasi tersebut dilakukan melalui mekanisme penyetoran modal dengan mengambil 4.000 saham baru yang dikeluarkan Poso Energi.

Read More: Perusahaan Jusuf Kalla Investasi Miliaran Rupiah ke Perusahaan Ini, Katanya Mau Kembangkan Usaha...
Progres pembangunan konstruksi Jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada Kamis (20/2 - 2020). Tol Pekanbaru/Dumai terus dipacu pengerjaannya agar bisa rampung seluruhnya pada April 2020. Hingga 21 Februari 2020 seksi 1 Pekanbaru/Minas sepanjang 9,5 kilometer telah rampung. Bisnis/Agne Yasa.
Hits: 41

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan infrastruktur selama 5 tahun periode kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla dinilai mulai berdampak positif pada realisasi investasi.

Read More: Pakar : Kelengkapan Infrastruktur Jadi Nilai Tambah Investasi
top