idarenfrdehihujaru
Hits: 200

JAKARTA – Posisi Indonesia sebagai basis produksi automotif kian kokoh. Teranyar, pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, mengungkapkan rencananya membangun pabrik di Tanah Air.

Read More: Industri Automotif Kian Kokoh, Investasi Berlomba-lomba Masuk ke Indonesia
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kiri) dan Menteri Perekonomian Darmin Nasution (kanan) memberikan penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2018 Provinsi Terbaik 2018 kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2019 di Jakarta, Kamis (25/7/2019). Rapat tersebut mengambil tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Hits: 210

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah (Pemda) daerah tak mempersulit investasi yang masuk. Sebab, hal tersebut akan menyebabkan tingginya inflasi. "Begitu bapak persulit investasi dan perdagangan di daerah, juga menyebabkan inflasi.

Read More: Wapres: Kalau Pemda Persulit Investasi, Jadinya Inflasi
Investasi di Indonesia (Ilustrasi)
Hits: 190

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono menjelaskan, masalah perizinan dan korupsi di Indonesia bagai dua sisi mata uang. Dampaknya, kinerja investasi terus melambat.

Read More: Apindo: Perizinan dan Korupsi Hambat Investasi
Indahnya Jembatan Suramadu di malam hari.
Hits: 209

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah menyiapakan aturan khusus untuk membentuk Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Adanya aturan khusus tersebut, diharapkan mampu mendorong investasi masuk di kawasan Surabaya dan Madura (Suramadu).

Read More: Tarik Investasi ke Suramadu, Pemerintah Bentuk Tim Khusus
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa saat menerima penghargaan Platinum Provinsi Besar kategori Investasi dalam Indonesia Attractiveness Award (IAI) 2019, yang digagas oleh Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (23/7/2019)(Dok. Kemenpar)
Hits: 206

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan untuk kategori investasi dalam ajang Indonesia Attractiveness Award ( IAI) 2019, Selasa (23/7/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar, Iwa Karniwa, mengatakan pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Jabar mempunyai potensi besar untuk menarik minat para investor. "Tujuan akhirnya untuk memajukan perekonomian daerah melalui kedatangan investor," ucap Iwa saat menerima penghargaan di Hotel Pullman, Jakarta, sesuai rilis yang Kompas.com terima, Kamis (25/7/2019).

Read More: Punya Potensi Kuat, Jabar Raih Penghargaan di Sektor Investasi
Hits: 197

LOMBOKita – Setelah lama tidak muncul, kini PT Eco Solution Lombok (ESL) akan melanjutkan investasinya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. PT ESL akan melanjutkan investasi di Tanjung Ringgit, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dengan mengembangkan lahan seluas 339 hektar.

Read More: Sempat Menghilang, ESL Siap Lanjutkan Investasi di Tanjung Ringgit
Ekspor gerbong kereta api buatan Indonesia ke Bangladesh (Foto: Dok Instagram Presiden Jokowi)
Hits: 224

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, PT INKA dan PT Timah akan berinvestasi di Afrika. Investasi yang dilakukan nanti terkait kereta api dan tambang emas.

Read More: BUMN Bakal Investasi Kereta Api dan Tambang Emas di Afrika
Faisal menilai investasi yang masuk ke Indonesia minim dampaknya bagi perekonomian. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Hits: 207

Jakarta, CNN Indonesia -- Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri menyoroti investasi di Indonesia yang tidak efisien. Akibatnya, investasi yang masuk selama ini berdampak minim terhadap pertumbuhan ekonomi.

Read More: Faisal Basri Kritik Minimnya Dampak Investasi di Indonesia
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Putra Mahkota Abu Dhabi/Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (kedua kiri) menyaksikan pertukaran perjanjian kerjasama antara Dirut Pertamina Nicke Widyawati (kanan) dan Menteri Dalam Negeri UEA/CEO ADNOC Group Sultan bin Ahmed Aljaber (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).
Hits: 191

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan ke Indonesia pada Rabu (24/7) disebut mampu menarik potensi investasi senilai 9,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 135,7 triliun (kurs Rp 13.992 per dolar AS). Nilai investasi tersebut didapat dari tiga perjanjian kerja sama bisnis yang disepakati antara Indonesia dan UEA. 

Read More: Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi Tarik Investasi Rp 135,7 T
Ilustrasi: Mobil melintasi ruas jalan tol Bawen-Salatiga di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/7). - ANTARA/Aditya Pradana Putra
Hits: 222

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Dalam 5 tahun ke depan, investasi infrastruktur yang ada di wilayah DIY diperkirakan lebih dari Rp30 triliun. Pemda harus merespons peluang ini demi kesejahteraan rakyat.

Read More: Wah, Ada Jalan Tol, Investasi di Yogyakarta Bisa Tembus Rp30 Triliun!
Hits: 189

Bisnis.com, JAKARTA – Proses pembahasan kemitraan ekonomi komprehensif antara Indonesia dan Uni Eropa yang tidak kunjung berakhir menyebabkan sejumlah sektor ekonomi menjadi rawan risiko khususnya pada kegiatan investasi.

Read More: Uni Eropa Desak Indonesia Siapkan Perjanjian Perlindungan Investasi

Subcategories

top