idarenfrdehihujaru
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa Edisi Feb 2019 di Jakarta, Rabu (20/2). Kemenkeu mencatat defisit APBN pada Januari 2019 mencapai Rp45,8 triliun atau 0,28 persen dari PDB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Hits: 202

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi pada 2020 berada di angka 5,3 persen hingga 5,6 persen. Untuk bisa mencapai target tersebut, setidaknya Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) atau investasi fisik berada di angka 7 persen hingga 7,4 persen atau sebesar Rp 5.802,6 triliun hingga Rp 5.823 triliun.

"Untuk mendukung pencapaian target pertumbuhan ekonomi 5,3-5,6 persen, Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) adalah 7,0 hingga 7,4 persen," tuturnya di Gedung DPR RI, Kamis (13/6/2019).

Read More: Kebutuhan Investasi Indonesia di 2020 Capai Rp 5.823 Triliun
Foto: HoA SKK Migas dengan Inpex soal Blok Masela
Hits: 215

JAKARTA - Pemerintah Indonesia menyambut baik penandatanganan Head of Agreement (HoA) pengembangan lapangan hulu migas Abadi di Blok Masela, antara Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Inpex Corporartion.

"Setelah sekian lama dilakukan pembahasan, penandatanganan HoA ini menjadi titik penting bagi investasi hulu migas di Indonesia, dengan nilai sekitar USD18-20 miliar, yang terbesar untuk investasi satu kegiatan di Indonesia, dan merupakan investasi Jepang terbesar sejak 5 dekade terakhir,” ujar Menteri ESDM Ignasius Jonan, dalam keterangan SKK Migas, Minggu (16/6/2019).

Read More: Menteri Jonan: Investasi Jepang di Blok Masela Terbesar Sejak 5 Dekade
Putut Widiandono, Kepala Seksi Pelaksanaan Transaksi SUN Dan Derivatif I Kementerian Keuangan    Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Ini Keuntungan Investasi di Surat Berharga Negara (SBN), Return Hingga 7,95 Persen Setahun
Hits: 254

Ini Keuntungan Investasi di Surat Berharga Negara (SBN), Return Hingga 7,95 Persen Setahun

TRIBUNJAMBI.COM - Minat masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen investasi yang diterbitkan pemerintah atau melalui surat berharga negara (SBN) saat ini masih sedikit. Hal inilah yang kemudian mendorong kementerian keuangan untuk memperluas basis investor pada instrumen investasi yang diterbitkan pemerintah.

Read More: Ini Keuntungan Investasi di Surat Berharga Negara (SBN), Return Hingga 7,95 Persen Setahun
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. (Foto: Ant)
Hits: 197

JAKARTA, iNews.id - Indonesia berpeluang memanfaatkan perang dagang antara AS-China. Salah satunya menarik investasi dari China atau AS ke Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, perang dagang pada dasarnya memberi dampak buruk bagi negara yang terikat dalam sistem perdagangan internasional. Namun, Menperin menilai masih ada celah yang bisa dimanfaatkan.

"Di sini kita punya peluang. Adanya trade war ini, orang melihat negara kita berada di zona aman," ujar Menperin melalui keterangan tertulis, Minggu (16/6/2019).

Read More: AS-China Perang Dagang, Menperin Sebut Indonesia Jadi Zona Aman Investasi
ILUSTRASI. Jokowi saat debat capres keempat
Hits: 242

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengakui anggaran pertahanan tidak terlalu besar. Namun, menurut Jokowi, kekuatan sistem pertahanan dapat dibangun tanpa harus membelanjakan alat utama sistem persenjataan (alutsista). 

Menurut Jokowi, masalah minimnya anggaran dapat disiasati dengan investasi di bidang alutsista. Hal itu dikatakan Jokowi dalam debat keempat capres di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3). 

Read More: Siasati anggaran minim, Jokowi: Sistem pertahanan kita bangun dengan investasi
Tampilan portal laman resmi OSS, perangkat yang akan mempermudah perizinan berinvestasi di Indonesia. (istimewa)
Hits: 205

Jakarta (ANTARA) - Sebagai salah satu investor terkemuka dari Amerika Serikat, Warren Buffet memiliki nasehat agar investor selalu bersikap rasional dan mengupayakan untuk selalu melakukan riset mendalam sebelum memilih bisnis yang akan diinvestasikan. Kajian yang mendalam memang harus selalu dilakukan investor, dan tugas dari pemerintah adalah menyediakan kebijakan yang menciptakan kondisi yang memadai untuk berinvestasi.

Read More: Investasi di Indonesia diyakini bakal melesat pasca-Pilpres
Ilustrasi: Foto Shutterstock
Hits: 238

JAKARTA - KBRI Buenos Aires menyelenggarakan forum bisnis guna mempromosikan potensi perdagangan yang dimiliki Indonesia untuk menarik minat para pebisnis di Argentina.

Forum Bisnis yang bertema, “Paraiso de Oportunidades- Surga dari Peluang” mengundang berbagai pemangku kepentingan dari Argentina serta pembicara dari beragam sektor usaha di Indonesia yaitu Kepala ITPC Sao Paolo, Gilang Adi Nugroho, Praktisi ekspor dan impor dari Indonesia, Andi Killang Pannaka, serta Wakil Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, Daroe Handojo.

Read More: Potensi Investasi dan Perdagangan RI Tarik Minat Pebisnis Argentina
ILUSTRASI. PROYEK BENDUNGAN GONDANG KARANGANYAR
Hits: 230

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mengeluarkan aturan baru terkait insentif dan kemudahan investasi di daerah. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2019 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Daerah.

Ditandatangani Presiden Joko Widodo dan resmi terbit pada 2 April lalu, beleid tersebut bertujuan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi dan kemudahan berusaha.

Read More: Pemerintah perbarui aturan insentif dan kemudahan investasi di daerah, simak isinya
Hits: 213

WE Online, Jakarta -

Generasi muda atau biasa disebut generasi "Milenial" saat ini sudah tidak asing lagi dengan aset kripto bahkan lebih banyak menyukai untuk melakukan investasi di kripto ketimbang aset lainnya. Hal ini dikarenakan, kripto bukan hanya saja soal teknolgi.

Hal tersebut dijelaskan CEO Triv.co.id Gabriel Rey, pada “The TrivShow, Roadshow 2019” dengan topik peluang dan tantangan perdagangan aset kripto di Indonesia.

Read More: Milenial Dinilai Cocok Investasi di Kripto
Hits: 244

MONITOR, Jakarta – Kementerian Perindustrian giat memacu pertumbuhan industri tekstil dan produk tekstil (TPT) di Tanah Air. Sebab, berdasarkan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN), industri TPT merupakan salah satu sektor manufaktur yang dikategorikan strategis dan prioritas dalam perannya menopang perekonomian.

Read More: Pemerintah Pacu Investasi Sektor Bahan Baku
Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan (DOK.JAWAPOS.COM)
Hits: 238

JawaPos.com – Salah satu arah kebijakan pemerintah tahun ini adalah percepatan usaha untuk mendorong investasi. Makin banyak investasi yang masuk, pertumbuhan ekonomi nasional pun kian subur.

Pemahaman itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dalam Dialog Ekonomi Sekarang & Yang Akan Datang.

Read More: Harmonisasi Regulasi Akan Tingkatkan Investasi

Subcategories

top