idarenfrdehihujaru
Hits: 205

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merilis data investasi rill di semester I-2019 paling besar berada pada sektor usaha transportasi, gudang dan telekomunikasi. Nilainya mencapai Rp 71,8 triliun. Perolehan investasi ini senada dengan kinerja korporasi yang sahamnya tercatat di papan bursa.

Read More: Investasi Riil di Sektor Infrastruktur dan Telko Meningkat, Prospek Sahamnya Juga Oke
Foto: Ilustrasi Investasi (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Hits: 275

Jakarta, CNBC Indonesia - Investasi merupakan komponen penting dalam perekonomian Indonesia. Pasalnya, komponen Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) menyumbang 32,2% terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia (PDB) Indonesia tahun 2018, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Read More: Pak Jokowi, Masih Percaya Investasi Mulai Bangkit?
Ekonom Indef Bhima Yudisthira mengatakan salah satu alasan minimnya peran swasta dalam investasi di infrastruktur karena ada beberapa trauma. Foto/Ilustrasi
Hits: 209

JAKARTA - Kurangnya peran swasta dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, menurut Ekonom Indef Bhima Yudisthira dikarenakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai terlalu mendominasi. Hal itu terlihat dari hasil riset infrastruktur oleh Bank Dunia yang menunjukkan kontribusi swasta dalam infrastruktur terus alami penurunan dari 19% ke 9%.

Read More: Pacu Investasi, Ekonom Sebut Swasta Masih Trauma dengan BUMN
Hits: 219

Unilever Indonesia bersama Pemkab Gorontalo, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) VI Gorontalo, Tropical Landscapes Finance Facility (TLFF), dan Daemeter menandatangani nota kesepahaman proyek investasi hijau gula kelapa dan aren kemarin (2/8/2019).

Read More: Gaet Pemkab Gorontalo, Unilever Mau Garap Proyek Investasi Hijau Gula Kelapa dan Aren
Hits: 201

RIYADH, KOMPAS.com - Investasi China ke Arab Saudi mencatatkan lonjakan secara signifikan pada semester I 2019. Bahkan, kenaikannya mencapai 100 persen. "Kami melihat adanya pertumbuhan yang besar (dalam jumlah investasi) perusahaan-perusahaan China di Kerajaan (Arab Saudi).

Read More: Investasi China ke Arab Saudi Melonjak 100 Persen pada Semester I 2019
Hits: 225

Mataram, Talikanewscom – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPS) Provinsi NTB, Drs. H Lalu Gita Ariadi, menyampaikan saat ini pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meluncurkan fasilitas pelayanan pengurusan izin investasi secara online melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) versi 1.1. Keberadaan aplikasi OSS itu sangat disambut baik.

Read More: Urus Izin Investasi di NTB, Cukup Melalui Aplikasi OSS
Sri Mulyani berharap pemangkasan suku bunga The Fed dapat mengerek keyakinan investor untuk berinvestasi di Indoensia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Hits: 184

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserves (The Fed) bisa mengangkat kembali optimisme investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia, baik dalam bentuk investasi portfolio maupun sektor riil.

Read More: Bunga The Fed Turun, Sri Mulyani Harap Investasi Mekar
Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) Sapta Nirwandar (kiri) memberikan paparan saat Focus Group Discussion Halal Tourism Indonesia di Jakarta, Rabu (10/7).
Hits: 221

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Indonesia Sharia Economy Festival (ISEF) keenam kembali digelar pada November mendatang. Forum tersebut sekaligus bakal  mendatangkan para investor dari timur tengah. Diharapkan, investasi dapat masuk khususnya untuk pengembangan industri halal di Indonesia.  

Read More: ISEF Kembali Digelar, Indonesia Sasar Investasi Timur Tengah
Luhut menyatakan Indonesia membuka peluang investasi dari berbagai negara, tidak hanya dari China. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Hits: 184

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan Indonesia tidak hanya bekerja sama dengan China di hadapan perwakilan kongres Amerika Serikat (AS). Pemerintah, lanjutnya, membuka peluang investasi seluas-luasnya dari berbagai negara selama memenuhi syarat dan regulasi yang telah ditetapkan.

Read More: Luhut di depan Kongres AS: Investasi Tak Hanya Dari China
Petrokimia Gresik Ekspor Urea ke India. istimewa ©2019 Merdeka.com
Hits: 261

Merdeka.com - Kementerian Perindustrian mendorong struktur industri kimia di Indonesia agar semakin dalam dan berdaya saing seiring masuknya sejumlah investasi. Pertumbuhan industri ini akan berkontribusi pada peningkatan kapasitas produksi guna mengisi pasar domestik dan ekspor serta menghasilkan substitusi produk impor.

Read More: Kemenperin Optimistis Investasi Industri Petrokimia Bakal Mengucur Deras
ILUSTRASI. Jaring Investor di Booth Mandiri
Hits: 173

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandiri Manajemen Investasi berharap industri reksadana khususnya reksadana pendapatan tetap bisa makin berkembang dengan adanya insentif pajak. 

Read More: Mandiri Investasi berharap insentif pajak akan kembangkan industri reksadana

Subcategories

top