idarenfrdehihujaru
Kawasan Industri Cikarang : Terbesar di Asia Tenggara
Hits: 190

TEMPO.COJakarta - Pembangunan atau proyek infrastruktur yang hampir tuntas di seputar Jawa Barat membuat potensi provinsi ini semakin terbuka untuk investor. Investasi di bidang properti adalah salah satu yang dinilai cukup menjanjikan. 

Read More: Potensi Jabar Terbuka Lebar untuk Investasi Properti
Foto: vdni.co.id
Hits: 188

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, penanaman investasi untuk smelter menjadi primadona di semester II-2019, disusul dengan investasi pergudangan dan transportasi seiring dengan berkembangnya e-commerce.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Perencanaan Penanam Modal BKPM Ikmal Lukman dalam wawancara dengan CNBC Indonesia, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain smelter, sektor pariwisata juga menjadi andalan ke depan. Sebabnya, kata Ikmal, sektor tersebut memberikan devisa ke Indonesia.


"Prioritas ke depan itu ada Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Kupang, dan Borobudur. Ini akan menjadi sektor utama," ujarnya.

Hits: 191

Pemerintah terus mendorong peningkatan kemudahan investasi di tanah air, salah satunya dengan menyederhanakan proses perizinan melalui pembentukan sistem Online Single Submission (OSS). Partner Melli Darsa & Co. Pwc Indonesia, Indra Allen menilai kebijakan OSS saat ini masih perlu dibenahi.

Read More: Kebijakan OSS Penting untuk Tangkal Korupsi dan Rangsang Investasi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Hits: 183

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengakui kalau dari sisi komposisi, saat ini konsumsi rumah tangga maupun dari belanja pemerintah masih sangat tinggi di kuartal II 2019. Karena itu, ia berharap pada investasi dan ekspor untuk ditingkatkan dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Read More: Sri Mulyani Perkirakan Investasi Bakal Melaju di Semester II 2019
Warga beraktifitas menggunakan penerangan lilin dan lampu darurat, di wilayah Karet Tengsin Jakarta, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Hits: 202

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai imbas pemadaman listrik di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, dapat memperburuk daya tarik investasi di Jakarta bahkan Indonesia.

Read More: Listrik Padam Berjam-jam, YLKI: Sinyal Buruk Investasi di Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa Edisi Feb 2019 di Jakarta, Rabu (20/2). Kemenkeu mencatat defisit APBN pada Januari 2019 mencapai Rp45,8 triliun atau 0,28 persen dari PDB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Hits: 201

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan salah satu penyebab perlambatan investasi dikarenakan ekonomi Indonesia masih belum efisien. Hal ini pun ditandai dengan ratio Incremental Capital Output Ratio (ICOR) Indonesia yang juga belum menunjukan peranannya.

Read More: Sri Mulyani Ungkap Penyebab Lambatnya Pertumbuhan Investasi RI
ILUSTRASI banjir investasi.*/ANTARA
Hits: 212

CILEGON, (PR).- Ratusan pengusaha menengah ke bawah di Kota Cilegon membentuk Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). Forum ini digagas menyikapi banyaknya investasi berskala besar ke Kota Cilegon.

Read More: Kebanjiran Investasi, Pengusaha Bentuk FKPC
lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)
Hits: 184

Liputan6.com, Jakarta - Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menyoroti rasio investasi terhadap pertumbuhan ekonomi atau Incremental Capital Output Ratio (ICOR) Indonesia yang berada di level 6,6 persen. Itu seharusnya berada pada kisaran 4 persen agar pertumbuhan ekonomi negara bisa lebih optimal.

Read More: Pemerintah Diminta Segera Atasi Masalah yang Hambat Investasi
Ilustrasi investasi langsung. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Hits: 199

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan investasi pada kuartal II 2019 melemah karena kontraksi pertumbuhan investasi barang modal, selain bangunan dan mesin.

Read More: Pertumbuhan Investasi Kuartal II 2019 Masih Melambat
Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyampaikan hasil-hasil Forum Pembiayaan Infrastruktur dalam konferensi pers Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Selasa (9/10/2018). - ANTARA/Nyoman Budhiana
Hits: 178

Bisnis.com, JAKARTA -- Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyatakan untuk mendorong industri manufaktur Indonesia masih terkendala dengan minimnya investasi.

Read More: Ingin Dorong Manufaktur, Indonesia Masih Terkendala Minimnya Investasi
H. Bambang Eka Wijaya. Foto: Dok/Lampost.co
Hits: 213

MENTERI PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menilai, banyak regulasi yang dibuat pemerintah daerah justru menghambat terhadap masuknya investasi. Karena itu, regulasi yang bisa menghambat investasi harus ditata ulang.

Read More: Regulasi Daerah Hambat Investasi!

Subcategories

top