Photo By : @4hmad_rifai

Air Terjun Limbong Kamandang

 Limbong Kamandang Air Terjun Perawan di Sulawesi Barat

Bagi Anda yang ingin mencoba mengisi akhir pekan di kota Polewali Mandar, ada baiknya berkunjung ke Air Terjun Limbong Kamandang. Air Terjun ini terletak di Desa KurrakKecamatan TapangoKabupaten Polewali MandarSulawesi Barat. Limbong Kamandang berjarak sekitar 4 km dari pusat ibukota Kecamatan Tapango.

Panorama alam di kawasan ini menyenangkan karena tampak indah, asri dan natural. Udara yang sejuk karena teduhnya pepohonan yang rimbun dan hijau. Semua diperindah dengan adanya tirai air terjun yang menjulang setinggi sekitar 100 meter. Keindahan Air Terjun Limbong Kamandang terlihat sangat jelas dari atas jembatan yang di bawahnya mengalir sungai dengan aliran dari air terjun. Untuk menikmati lebih dekat Limbong Kamandang maka anda harus berjalan sejenak dengan jarak yang cukup dekat dari jembatan, masuk ke kawasan air terjun untuk sampai ke dasar air terjun.

Dasar air terjun cukup aman untuk dijadikan tempat berendam, dengan air yang jatuh tak pernah henti dan debitnya cukup deras. Ada yang khas dari Limbong Kamandang seolah-olah ia punya dua sumber aliran air utama dengan sebuah batang pohon yang berdiri nyaris tegak. Suasana alamnya yang masih perawan, membuat wisata Air Terjun Limbong Kamandang sangat cocok dikunjungi. Di lokasi juga terdapat beberapa Gazebo yang bisa Anda gunakan beristirahat sejenak.

Wisata Air Terjun Limbong Kamandang saat ini masih cukup jarang dikunjungi, jaraknya yang cukup jauh, akses jalan yang menantang dengan pendakian curam dan terjal menjadi beberapa alasan mengapa objek wisata ini bisa dikatakan sepi pengunjung. Untuk menuju ke objek wisata ini rute yang dapat dilalui dari kota kabupaten Polman adalah ke arah kecamatan Wonomulyo terlebih dahulu, setelah itu berbelok ke arah kanan (jalur ke kecamatan Tapango) titik beloknya adalah tepat di sebelah tugu ayam sebelum Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Wonomulyo. Dari sini perjalanan akan menempuh jalur melewati desa Riso, desa Kalimbua, hingga sampai ke desa Kurra.

Back to top
Go to bottom
iden
201664
TodayToday408
YesterdayYesterday1429
This_WeekThis_Week4232
This_MonthThis_Month25483
All_DaysAll_Days201664

Free Joomla! template by L.THEME