PUSAT INFORMASI DATA INVESTASI INDONESIA
idarenfrdehihujakoru

Dongkrak Pariwisata, Wali Kota Padangsidimpuan Luncurkan Transportasi Unik Ini

Dongkrak Pariwisata, Wali Kota Padangsidimpuan Luncurkan Transportasi Unik Ini. quora.com ©2021 Merdeka.com
Hits: 15
Tanggal: 2021-04-06
Sumber Berita: Merdeka.com
Penulis: Fatimah Rahmawati

Sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak pariwisata di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut), Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meluncurkan transportasi unik, yakni Becak Kuning Vespa.

Becak vespa ini sebenarnya sudah lama ada dan merupakan salah satu ikon Kota Padangsidimpuan yang tertua. Namun keberadaannya semakin sulit ditemukan.

Sedikit berbeda dari becak motor (bentor) biasa, becak wisata Kota Padangsidimpuan ini menggunakan vespa antik yang dicat kuning yang di sampingnya diberi tempat untuk mengangkut penumpang.

Wali Kota pada Senin (5/4) melepas sebanyak 19 unit becak wisata agar bisa dinikmati masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Padangsidimpuan.

Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata

Dilansir dari Antara, peluncuran becak vespa ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata di Kota Padangsidimpuan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Ali Hotman Hasibuan mengatakan, becak vespa ini diharapkan bisa menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata.

Saran dari DPRD Kota Padangsidimpuan

5 potret keindahan paropo di tepian danau toba 039ranu kumbolo039nya sumatra utara
(ilustrasi) phinemo.com ©2020 Merdeka.com

Sementara itu, Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan Elyati menyarankan agar pemerintah melakukan tes emisi untuk mengurangi dampak polusi udara yang ditimbulkan dari becak wisata tersebut.


 

Gunakan Menu ini untuk melakukan penelusuran lainnya
MENU

Home | Peluang Invetasi | Travel Guide | Tourism | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Add comment


Security code
Refresh