PUSAT INFORMASI DATA INVESTASI INDONESIA
idarenfrdehihujakoru

Resmi Jabat Bupati, Suhatri Bur Ingin Tingkatkan Nilai Investasi di Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. (Dok. Pemkab Padang Pariaman)
Hits: 4
Tanggal: 2021-03-01
Sumber Berita: kontan.co.id
Penulis: Vendy Yhulia Susanto
Editor: Yuwono triatmojo

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan akan memprioritaskan penanganan covid-19 di 100 hari pertama dirinya menjabat. Hal itu disampaikan langsung Suhatri di hadapan para pejabat di kabupaten itu.

“Penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 tentunya menjadi prioritas kami pada tahun ini, dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi kita akan tetap berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah dalam menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Suharti seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Padang Pariaman, Minggu (28/2/2021).

Sah satu strategi untuk pemulihan akibat pandemi yang akan dijalankan Suhatri yakni memperkuat UMKM di Padang Pariaman. “Selain itu pemulihan ekonomi juga menjadi konsentrasi kami dengan menggeliatkan UMKM dan IKM yang ada diharapkan ekonomi masyarakat tidak begitu terdampak dari pandemi covid-19,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut peningkatan nilai investasi di Padang Pariaman perlu dilakukan. Hal itu karena kontribusi pihak swasta dalam meningkatkan pembangunan ekonomi lebih besar dari dana yang bersumber dari APBD.

Menurutnya, kontribusi pihak swasta dalam pembangunan bisa mencapai 77 persen. Dia menargetkan angka itu bisa ditingkatkan pada tahun ini.

“Untuk itu ditahun pertama ini bertekad untuk meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Padang Pariaman dua kali lipat dari tahun sebelumnya terutama untuk pengolahan kawasan wisata Malibo Anai yang akan dijadikan kawasan destinasi unggul di Sumatra Barat,” ucap Suhatri.


 

Gunakan Menu ini untuk melakukan penelusuran lainnya
MENU

Home | Peluang Invetasi | Travel Guide | Tourism | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Add comment


Security code
Refresh