idarenfrdehihujaru

Dinas Pariwisata Kulon Progo Mengklaim Kunjungan Wisatawan Mulai Meningkat

Hits: 18

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo mengklaim jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke destinasi wisata di Kabupaten Kulon Progo mulai meningkat.

Hal itu terbukti saat cuti bersama Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada akhir Oktober 2020 lalu.  Pada libur panjang tersebut jumlah kunjungan wisatawan mencapai 51.708 wisatawan dengan pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk sebesar Rp 148 juta. 

"Saya pikir realistis saja ya untuk Kabupaten Kulon Progo. Itu hanya 4 hari saja dan tentunya cukup menggembirakan," kata Joko Mursito, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Kamis (19/11/2020). 

Ia mengatakan destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Kulon Progo lebih diminati oleh wisatawan di masa pandemi Covid-19 ini. 

"Ya kebanyakan mereka suka wisata alam yang terbuka seperti camping dan glamping. Selain itu juga kuliner. Sekarang kan di Kulon Progo banyak yang mendirikan kuliner. Sementara untuk tren wisata yang mengalami penurunan seperti wisata air," terangnya. 

Namun demikian, Joko meyakini lokasi Pantai Glagah yang berdekatan dengan Yogyakarta International Airport (YIA) semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke destinasi wisata ini. 

"Sekarang kan orang yang wisata ke Pantai Glagah tidak hanya melihat gelombang ombak tapi mereka bisa melihat pesawat yang mau berangkat maupun landing di YIA," ucapnya. (scp) 

top