idarenfrdehihujaru

Perizinan Investasi di Kalbar Dipermudah, Eddy Suratman: Supaya Investor Tak Lari ke Daerah Lain

Prof Eddy Suratman
Hits: 11

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Ekonomi Universitas Tanjungpura, Prof Eddy Suratman mengatakan dengan dilakukan terobosan percepatan perizinan pelayanan investasi di Kalbar sangat penting dilakukan. 

Seperti yang diinginkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji yang terus mendorong agar Dinas dan Badan terkait dapat melakukan inovasi dalam memberikan percepatan pelayanan untuk berinvestasi di Kalbar. 

“Selama ini investasi kita berjalan baik jadi Pemerintah daerah termasuk kabupaten kota harus mempunyai terobosan untuk bisa memberikan kemudahan kepada pemilik uang atau investor agar mereka mau berinvestasi di Kalbar,” ujar Eddy Suratman, Jumat 20 November 2020. 

Jadi apa yang disampaikan Gubernur Kalbar terkait investasi di Kalbar pengurusan amdal bisa menyusul sambil berjalannya proses pembangunan investasi menurutnya sangat bagus sekali supaya lama waktu mengurus perizinan bisa diperpendek jadi tidak perlu orang menunggu sekian lama untuk verifikasi.

“Nanti kalau tidak betul baru dicabut saya kira itu suatu terobosan dan harus dicari lagi terobosan lainnya. Sekarang yang penting ada kecepatan kalau kita lambat investor bisa pindah ke daerah lain yang lebih cepat,” ujar Eddy Suratman.

Karena itu Kalbar harus memberi fasilitas yang menunjukan kepada mereka bahwa Kalbar sungguh -sungguh mengundang investor masuk dan memberi kemudahan-kemudahan.

“Kalau di kemudian hari seperti Amdalnya bermasalah bisa dicabut yang penting diberikan dulu supaya mereka cepat berproses,” pungkasnya.

top