idarenfrdehihujaru

Sektor Pariwisata Dapat Dana Hibah Rp 15 M, 70 Persen Digelontorkan untuk Perhotelan dan Restoran

Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin mengemukakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mendapatkan dana hibah untuk Sektor Pariwisata Rp 15 miliar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Hits: 13

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mendapatkan dana hibah untuk Sektor Pariwisata Rp 15 miliar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dari dana tersebut, 70 persennya akan digelontorkan kepada sektor perhotelan dan juga restoran. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Pemerintah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

Dia mengatakan, berdasarkan surat penetapan dana hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemkot Samarinda mendapatkan dana Rp. 15.493.870.000 untuk kegiatan pemulihan ekonomi sosial, bagi sektor pariwisata.

Dia menambahkan, yang menjadi prioritas ada dua yaitu, sektor perhotelan dan pariwisata,

"Sebanyak 70 persen untuk insentif ekonomi dua sektor itu dan 30 persen untuk kegiatan lainnya dari sektor pariwisata," ucapnya saat diwawancarai Tribunkaltim.co di ruang kerjanya, pada Kamis (15/10/2020).

Dia menambahkan, adapun untuk pembagian dana tersebut akan dibuatkan kriterianya, namun sebelum itu harus menunggu terlebih dahulu Petunjuk Teknis (Juknis) dari pusat.

"Jadi mana yang berikan. Mungkin tidak rata, karena kita melihat juga masalah pembayaran pajak," ungkapnya.

Hal tersebut karena ada beberapa yang sesuai dalam membayar pajak.

Sementara itu, I Gusti Ayu Sulistiani, Kepala Dinas Pariwisata Samarinda yang juga ikut rapat bersama Sekkot Samarinda, mengatakan, bahwa tadi membahas tentang undangan rapat koordinasi dengan kementerian terkait.

"Tapi sampai sejauh ini, Juknis memqng belum ada," ucapnya.

(TribunKaltim.co/Muhammad Riduan)

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq

top