idarenfrdehihujaru

Pemkab Kulon Progo Akan Bentuk Tim Produksi Pariwisata Kolaboratif

Bupati Kulon Progo, Sutedjo saat memberikan keterangan kepada awak media usai peringatan HUT ke-69 Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (15/10/2020).
Hits: 13

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kulon Progo akan membentuk tim produksi pariwisata kolaboratif sebagai konsep menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Kulon Progo.

Hal ini karena pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi tulang punggung perekonomian di Kulon Progo selain sektor pertanian dan industri kecil perdagangan atau UMKM.

Namun untuk mendayagunakan potensi wisata tersebut diperlukan adanya kolaborasi.

"Sehingga tadi saya melontarkan ide untuk membentuk tim produksi pariwisata kolaboratif yang tentunya akan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing," kata Bupati Kulon Progo, Sutedjo usai upacara peringatan HUT ke-69 Kabupaten Kulon Progo Kamis (15/10/2020).

Misalnya, lanjut Tedjo, yang menjadi sutradara dari bupati, asisten sutradara dari wakil bupati, pimpinan produksi dari sekretariat daerah dan stage manager dari asisten daerah (Asda) II.

"Untuk budaya sendiri bisa dari Dinas Kebudayaan. Sementara untuk alam bisa dari lingkungan hidup, pertanian dan kehutanan. Karena potensi wisata yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo yaitu alam dan budaya," bebernya.

Oleh sebab itu sektor pariwisata yang menjadi sektor ketiga dalam menopang kebangkitan ekonomi menuju Kulon Progo maju sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT Kabupaten Kulon Progo tahun ini yakni dengan semangat hari jadi ke-69 kita jadikan tonggak mewujudkan kebangkitan ekonomi untuk Kulon Progo maju. (scp)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Kurniatul Hidayah

top