idarenfrdehihujaru

Tourism

Investasi Langsung Investor Asing di Korsel Mencapai 5,23 Miliar Dolar AS

Photo : Getty Images Bank
Hits: 3

Investasi langsung oleh investor asing di Korea Selatan pada kuartal ketiga tahun ini dilaporkan mencatat rekor tertinggi dengan mencapai 5,23 miliar dolar AS. 

Kementerian Perindustrian, Perdagangan, dan Sumber Daya Korea Selatan menyatakan pada hari Selasa (13/10/20) bahwa peningkatan investasi langsung oleh investor asing menjadi pendorong untuk pemulihan kinerja pada semester kedua tahun ini. 

Dianalisis bahwa peningkatan tersebut disebabkan karena perusahaan investor asing menambahkan jumlah investasi yang sudah ada sebelumnya daripada melakukan investasi baru. 

Proyek oleh perusahaan investor asing yang tertunda akibat COVID-19 mulai dilaksanakan, sehingga investasi di bidang industri bahan baku tercanggih, suku cadang, dan peralatan serta industri baru dilaporkan terus meningkat. 

Selain itu, investasi di bidang otomotif, semikonduktor, dan display juga meningkat dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Investasi untuk bidang revolusi industri keempat, peralatan medis, dan baterai sekunder juga turut meningkat. 

Kementerian tersebut menyatakan bahwa revisi sistem investasi dan dukungan dana investasi di bidang industri tercanggih berkontribusi pada perbaikan kinerja di kuartal ketiga.

top