Bupati Bangka Barat saat menyampaikan sambutan di desa Air Gantang, Senin 2 Desember 2019

Bupati Markus Terus Lobi Pengusaha Investasi di Bangka Barat

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, investasi berperan sangat signifikan sebagai penggerak roda perekonomian di Bangka Barat.

Bupati Markus didampingi Asisten II Rozali, camat Parittiga Madirisa, kepala OPD dan undangan lainnya saat berada di kebun lada Akian
Bupati Markus didampingi Asisten II Rozali, camat Parittiga Madirisa, kepala OPD dan undangan lainnya saat berada di kebun lada Akian (Ist)

Demikian intisari sambutan Bupati Markus saat menghadiri acara pemberian penghargaan kepada petani lada dan kebun lada terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kebun lada Akian desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Senin (2/12).

"Sejak menjabat sebagai Bupati kurang lebih 9 bulan ini, saya terus melobi para pengusaha berinvestasi di daerah kita, salah satunya di sektor komoditi lada dan karet. Kenapa kita begitu giat mendorong investasi masuk Bangka Barat, sebab kalau tidak ada investor maka daerah kita sulit maju karena kalau hanya mengharapkan uang APBD saja tidak akan cukup," jelas Bupati Markus.

Markus menerangkan, selama ini para pengusaha yang telah dilobi diantaranya pengusaha asal Bangka Barat, Akam, yang punya pabrik pengolahan lada di Bekasi. Selain itu, ada pengusaha asal Bangka yang punya pabrik karet di Bogor dan sudah setengah jadi, juga tidak bau seperti pabrik karet umumnya.

"Saya sudah melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan dan direspon sangat baik. Para pengusaha itu berminat untuk bekerja sama bangun Bangka Barat," imbuhnya.

Bupati Markus berfoto bersama Kapolres M. Adenan, asisten dan kepala OPD
Bupati Markus berfoto bersama Kapolres M. Adenan, asisten dan kepala OPD (Ist)

Tak hanya lada, karet, tapi juga dengan sawit yang jadi sektor komoditi unggulan Bangka Barat. "Saya tidak mendengar lagi ada sawit dari kebun warga kita yang tidak laku. Sebab kita sudah meminta perusahaan sawit di Bangka Barat ini untuk membeli hasil panen petani kita," tandas Markus disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Markus juga menyinggung soal rencana pembangunan pabrik CPO dengan total investasi lebih kurang Rp 1 triliun di Tanjung Kalian yang sudah selesai pembebasan lahan, tinggal menunggu pembangunan yang direncanakan tahun depan.

"Selain itu juga akan ada rencana pembangunan pelabuhan di Tanjung Ular. Terkait ini, saya juga sudah bertemu Menteri Perhubungan mudahan terwujud dengan nilai investasi lebih kurang Rp 100 miliar. Pelabuhan sangat vital untuk menggerakan ekonomi daerah kita," pungkasnya mantap. (Humas Pemkab Bangka Barat)

Editor: fitriadi

Back to top
Go to bottom

PARIWISATA

Gubri Syamsuar Tunggu Keseriusan Bupati Bengkalis Kembangkan Pariwisata Pulau Rupat
12 December 2019, 14:10

(Daerah),- PEKANBARU - Belum lama ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar membawa investor atau pengusaha dari Singapura melihat keindahan dua pantai di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Read More
Pentingnya Label Halal Kuliner Aceh dalam Mendukung Pariwisata
12 December 2019, 14:07

(Provinsi),- Pemerintah Aceh gencar melakukan kampanye di tingkat nasional dan internasional untuk memajukan sektor pariwisata. Hal ini menyusul sejumlah penghargaan yang didapat provinsi berjuluk Serambi Makkah, sebagai destinasi wisata halal.

Read More
POJOKBOGOR.com– Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menjadi menjadi keynote speakers seminar sekaligus Grand Launching Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) dengan tema ‘Revolusi 4.0 Tantangan dan Peluang In
12 December 2019, 14:04

(Daerah),- SUKABUMI, INFODESAKU – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar Saba Desa Pariwisata berlokasi di Perkebunan Teh Jayanegara, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Rabu (11/12/2019)

Read More
Wamen Pariwisata Paparkan 5 Solusi Konkrit Tantangan Pariwisata Indonesia di Era Digital
12 December 2019, 14:03

(Natinal),- POJOKBOGOR.com– Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menjadi menjadi keynote speakers seminar sekaligus Grand Launching Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK)

Read More
Penguatan Industri Pariwisata RI: Pemanfaatan Pengalaman Digital Jadi Kunci
12 December 2019, 14:01

(National),- Bisnis.com, JAKARTA - Pemanfaatan pengalaman digital melalui teknologi artifisial menjadi salah satu kunci utama menarik minat wisatawan pada tahun depan.

Read More
Pariwisata Kuba Sepi Turis karena Aturan Baru Donald Trump
12 December 2019, 13:59

(International), Pariwisata di Kuba turun drastis menyusul berlakunya larangan penerbangan yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump melarang seluruh penerbangan semua kota di Kuba, kecuali Havana dari Amerika Serikat pada pertengahan 2019 lalu.

Read More
Dinas Pariwisata Kembangkan Dua Objek Wisata Unggulan di Kolaka
11 December 2019, 16:06

(Daerah),- ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka bakal mengembangkan dan merevitalisasi dua objek wisata di wilayah tersebut sebagai destinasi wisata unggulan.

Read More
Wali Kota Tarakan Genjot Pariwisata Demi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi
11 December 2019, 16:03

(Daerah),- Merdeka.com - Pariwisata apabila dikelola secara tepat, dapat menjadi sektor andalan untuk menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah. Maka dari itu, beberapa daerah di Indonesia sedang menggenjot sektor pariwisatanya. Termasuk Kota Tarakan, yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara.

Read More
Ini Catatan BI untuk Pengembangan Sektor Pariwisata Sulut
11 December 2019, 16:02

(Provinsi),- Bisnis.com, MANADO - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara memberikan sejumlah catatan untuk mengoptimalkan sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

Read More
OBYEK WISATA
iden
240957
TodayToday885
YesterdayYesterday1289
This_WeekThis_Week10160
This_MonthThis_Month24189
All_DaysAll_Days240957

Free Joomla! template by L.THEME