Dinas Pariwisata Empat Lawang Menggelar Penutupan Arum Jeram

(Daerah),- ReferensiPublik.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang mengandeng  Persatuan Arum Jeram Indonesia (Paji) Sumatera Selatan dan Lahat Rafting guna untuk melatih sekaligus pemandu para peserta Arum Jeram, Sekaligus menutup pelatihan Arum Jeram (Rafting) di Jembatan Musi II Sabtu,(30/11/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Ahmad Nawawi mengatakan, Sejak 2011 lalu wisata Arum Jeram sudah terkenal,dan kegiatan ini adalah guna untuk memandu para peserta Arum Jeram, Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sekaligus untuk melatih kelompok peserta Arum Jeram.

“Ya Arum Jeram dibumi saleng keruani sangi kerawati sudah dikenal sejak 2011, Kita harus melengkapi sarana dan prasarananya, Kegitan ini guna untuk melatih peserta dan peningkatan SDM yang sipatnya melatih para peserta,” Kata Wawi.

Para pelatih pesertapun Lanjut Wawi, Berasal dari Paji dan Lahat Rapting yang berjumlah 30 orang, Startnya dari Pantai Terusan dan Finish sampai ke Jembatan Musi II (Jembatan Kuning) dan ada 3 Gread yang dilewati.

“Kita mulai Startnya dari Pantai Terusan dan Finishpun sampai ke Jembatan Musi II, Ada 30 orang peserta Arum Jeram Kabupaten Empat Lawang yang dilatih dan di pandu lansung dari Paji Sumsel dan Lahat Rafting, Adapun Gread atau kedalaman Arum Jeram yang kita lewati hari ini ada 3 Gread sepanjang 10 KM yang ditempuh hampir memakan waktu satu jam,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, Kemungkinan di Tahun depan Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang akan mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arum Jeram yang dilewati tadi.

“Insyaallah Tahun depan kami akan bekerjasama dengan Dispora untuk mengadakan Kejurda di Bumi Saleng Keruani Sangi Kerawati, dengan Gread yang sudah dilewati tadi,” Imbuhnya.

Sementara Kementrian Pariwisata Melalui Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Ramlan Karmahula mengatakan, Untuk membuka destinasi wisata itu jangan dulu muluk-muluk, Supaya paket wisata yang ada di Daerah ini berjalan dengan baik, dan tanah Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di sebelah Jembatan Musi II akan dimanfaatkan.

“Ya untuk membuka destinasi wisata itu jangan dulu muluk-muluk, Supaya paket wisata yang ada di Empat Lawang ini berjalan dengan baik, dan tadi ada tanah Pemda yang kosong disebelah Jembatan Musi II (Jembatan Kuning,red) insyaallah akan kita manfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat,” Ujar Ramlan

Back to top
Go to bottom
iden
240957
TodayToday885
YesterdayYesterday1289
This_WeekThis_Week10160
This_MonthThis_Month24189
All_DaysAll_Days240957

Free Joomla! template by L.THEME