Logo perusahaan mobil Jerman, Volkswagen, di pinggir sebuah di Hanover, dalam foto tertanggal 10 Desember 2015. ( Foto: AFP )

Menko Luhut Rayu VW Investasi Mobil Listrik di RI

Luhut berkunjung bersama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Dubes RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno dan diterima jajaran yang dipimpin Dirk Große-Loheide, Board Member for Procurement at Volkswagen. Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, (1/12/2019), VW mengungkapkan bahwa mengembangkan mobil elektrik adalah salah satu visi mereka di masa depan.

"Fokus kami sekarang adalah mengembangkan mobil elektrik, kami tidak terlalu fokus pada mobil hibrid," kata Große-Loheide.

VW baru saja meluncurkan mobil baru berteknologi listrik murni VW ID.3 yang akan dipasarkan tahun depan. Mobil ini mengandalkan baterai bertenaga 45 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 330 kilometer (km).

Ketika ditanya Menko Luhut mengapa VW belum menjual produk mobil listriknya ke Indonesia, mereka berdalih bahwa secara infrastruktur pendukung seperti stasiun pengisi daya di Indonesia yang dinilai belum siap.

Menanggapi hal tersebut, Luhut meresponnya dengan mengatakan perusahaan listrik negara, PLN dan PT Pertamina telah mulai membangun beberapa stasiun pengisi daya listrik, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jakarta, Tangerang, Bali, dan Bandung.

"Saat ini kami sedang terus mengembangkan infrastruktur pendukung dalam rangka menyediakan infrastruktur bagi kendaraan bermotor berbasis baterai, sesuai dengan Perpres (Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019)," katanya.

Luhut pun menyebut PLN menargetkan pemasangan 160 titik charging station kendaraan listrik pada tahun 2020 mendatang. Sedangkan Pertamina sejauh ini sudah mendirikan empat stasiun pengisi daya listrik.

Tidak lupa, Luhut juga menjelaskan bahwa Indonesia saat ini lebih memilih teknologi ramah lingkungan dan tidak mahal. Ia meyakinkan ongkos produksi di Indonesia bisa lebih murah karena memiliki potensi tenaga hydropower yang harganya lebih murah dibanding negara-negara lain.

Hal itu juga sejalan dengan VW yang mengaku tidak akan pernah menggunakan tenaga listrik yang tidak ramah lingkungan misalnya seperti tenaga nuklir.


Sumber: ANTARA
Back to top
Go to bottom

PARIWISATA

Gubri Syamsuar Tunggu Keseriusan Bupati Bengkalis Kembangkan Pariwisata Pulau Rupat
12 December 2019, 14:10

(Daerah),- PEKANBARU - Belum lama ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar membawa investor atau pengusaha dari Singapura melihat keindahan dua pantai di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Read More
Pentingnya Label Halal Kuliner Aceh dalam Mendukung Pariwisata
12 December 2019, 14:07

(Provinsi),- Pemerintah Aceh gencar melakukan kampanye di tingkat nasional dan internasional untuk memajukan sektor pariwisata. Hal ini menyusul sejumlah penghargaan yang didapat provinsi berjuluk Serambi Makkah, sebagai destinasi wisata halal.

Read More
POJOKBOGOR.com– Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menjadi menjadi keynote speakers seminar sekaligus Grand Launching Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) dengan tema ‘Revolusi 4.0 Tantangan dan Peluang In
12 December 2019, 14:04

(Daerah),- SUKABUMI, INFODESAKU – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar Saba Desa Pariwisata berlokasi di Perkebunan Teh Jayanegara, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Rabu (11/12/2019)

Read More
Wamen Pariwisata Paparkan 5 Solusi Konkrit Tantangan Pariwisata Indonesia di Era Digital
12 December 2019, 14:03

(Natinal),- POJOKBOGOR.com– Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menjadi menjadi keynote speakers seminar sekaligus Grand Launching Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK)

Read More
Penguatan Industri Pariwisata RI: Pemanfaatan Pengalaman Digital Jadi Kunci
12 December 2019, 14:01

(National),- Bisnis.com, JAKARTA - Pemanfaatan pengalaman digital melalui teknologi artifisial menjadi salah satu kunci utama menarik minat wisatawan pada tahun depan.

Read More
Pariwisata Kuba Sepi Turis karena Aturan Baru Donald Trump
12 December 2019, 13:59

(International), Pariwisata di Kuba turun drastis menyusul berlakunya larangan penerbangan yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump melarang seluruh penerbangan semua kota di Kuba, kecuali Havana dari Amerika Serikat pada pertengahan 2019 lalu.

Read More
Dinas Pariwisata Kembangkan Dua Objek Wisata Unggulan di Kolaka
11 December 2019, 16:06

(Daerah),- ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka bakal mengembangkan dan merevitalisasi dua objek wisata di wilayah tersebut sebagai destinasi wisata unggulan.

Read More
Wali Kota Tarakan Genjot Pariwisata Demi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi
11 December 2019, 16:03

(Daerah),- Merdeka.com - Pariwisata apabila dikelola secara tepat, dapat menjadi sektor andalan untuk menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah. Maka dari itu, beberapa daerah di Indonesia sedang menggenjot sektor pariwisatanya. Termasuk Kota Tarakan, yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara.

Read More
Ini Catatan BI untuk Pengembangan Sektor Pariwisata Sulut
11 December 2019, 16:02

(Provinsi),- Bisnis.com, MANADO - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara memberikan sejumlah catatan untuk mengoptimalkan sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

Read More
OBYEK WISATA
iden
240960
TodayToday888
YesterdayYesterday1289
This_WeekThis_Week10163
This_MonthThis_Month24192
All_DaysAll_Days240960

Free Joomla! template by L.THEME