Ilustrasi sukuk.

Sukuk ST006: Investasi Sambil Dukung Pembangunan Berbasis Lingkungan

Salah satu keistimewaannya, ST006 merupakan Green Sukuk Retail atau sukuk hijau pertama di dunia yang dijual secara online kepada masyarakat Indonesia.

Sebagai mitra distribusi yang dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli ST006 secara online melalui sbn.most.co.id.

Dengan akses online, proses registrasi dan transaksi dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan aman. Nasabah juga dapat memantau investasinya setiap waktu. Nasabah yang sudah teregistrasi di MOST dan MOST Sharia dapat langsung membeli ST006.

“ST006 menjadi pilihan investasi yang menarik bagi masyarakat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan," ujar Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati dalam keterangan tertulis, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, Green Sukuk Retail ini tidak hanya berdampak pada penurunan emisi karbon, tetapi juga menyasar lima bidang kampanye global ‘Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’ (Sustainable Development Goals / SGDs), antara lain energi bersih dan terjangkau, pekerjaan yang layak, industri, inovasi dan infrastruktur, kota dan komunitas berkelanjutan serta penanganan perubahan iklim.

“Mandiri Sekuritas memiliki komitmen untuk mendorong masyarakat menjadi mapan (#SobatMapan) sekaligus menjaga kelestarian lingkungan untuk keberlangsungan negeri dan generasi penerus. Kami memiliki kampanye Mansek Green Living yang mengajak seluruh karyawan dan masyarakat sekitar untuk memiliki gaya hidup yang sadar lingkungan. Komitmen ini tentunya sangat sejalan dengan inovasi Pemerintah yang menerbitkan sukuk hijau ST006 untuk pembangunan berbasis lingkungan,” kata Lisana.

Sukuk Negara Tabungan ST006 menawarkan imbal hasil dengan mekanisme floating with floor atau mengambang dengan batas minimal sebesar 6,75 persen per tahun, di mana penerimaan imbal hasil dibayarkan setiap bulan di tanggal 10 terhitung mulai tanggal 10 Januari 2020.

Adapun periode pemesanan produk investasi ini dimulai sejak tanggal 1 November 2019 sampai 21 November 2019. Nilai investasi pada produk ini sangat terjangkau, dimulai dari Rp1 juta dan kelipatannya sampai maksimum Rp3 miliar.

Sekadar informasi, Mandiri Sekuritas melayani lebih dari 110 ribu nasabah individu yang berinvestasi di pasar modal.

Pada awal tahun 2019 ini, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign, fitur digital signature yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

Kehadiran MOST DigiSign semakin melengkapi pengalaman digital para nasabah dalam berinvestasi di pasar modal, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multiplatform MOST, layanan investasi syariah MOST Sharia, layanan reksa dana MOST Fund, serta kelas investasi online MOST Learning.

Back to top
Go to bottom

PARIWISATA

Presiden Jokowi minta terobosan promosi perkuat citra pariwisata RI
11 November 2019, 13:24

(NATIONAL),- Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta langkah dan terobosan promosi yang mampu memperkuat citra atau brand image pariwisata Indonesia di mata wisatawan dunia. “Promosi produk ekspor maupun promosi pariwisata dan investasi agar betul-betul kuat membangun sebuah brand image yang baik,”

Read More
Kampung Gajah Terbengkalai, Apa Kata Dinas Pariwisata Setempat?
11 November 2019, 13:32

 

Bandung Barat - Bekas kawasan wisata Kampung Gajah kini terbengkalai. Apa respon Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB)?  Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB),

Read More
Rp32 Miliar untuk Penataan Pariwisata Muaragembong, Fokus di Pantai Bungin
11 November 2019, 13:22

(DAERAH),- Pojokbekasi.com – Pemkab Bekasi akan menerima bantuan sebesar Rp32 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).  Bantuan itu untuk penataan Muaragembong. Dana itu nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, pematangan lahan, dan sarana pendukung pariwisata lainnya.

Read More
Maju Tingkat Nasional, Duta Pariwisata Papua Ini Kurang Dukungan
11 November 2019, 13:19

(PROVINSI),- JAYAPURA - Dua Putra dan Putri Papua perwakilan dari Kabupaten Jayapura dan Yahukimoberhasil menangi kontes pemilihan Duta Pariwisata Papua 2019. Keduanya adalah Eliezer Jody Wahey, perwakilan Putra Papua dari Kabupaten Jayapura dan Marthina Martince Febriana Sirigaron dari Kabupaten Yahukimo.

Read More
Kerja Sama Ekonomi : Dubes Selandia Baru Ingin Genjot Kerja Sama Pariwisata
11 November 2019, 13:16

(INTERNATIONAL),- Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia dan Selandia Baru berpeluang meningkatkan kerja sama bidang pariwisata. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin mengatakan bahwa saat ini tren kunjungan wisatawan dari negeri kiwi itu ke Indonesia terus meningkat. Diharapkan dengan upaya bersama kunjungan ini dapat meningkat.

Read More
Kacamata Baru untuk Mengukur Kinerja Pariwisata Indonesia
11 November 2019, 13:07

(NATIONAL),- Dalam Kabinet Kerja 2014-2019, pemerintah mencanangkan target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) untuk 2019. Sampai dengan akhir 2018 capaiannya 15,81 juta. Sementara untuk Januari - Juli 2019, kunjungan wisman mencapai 9,3 juta.

Read More
Sektor Pariwisata Wonogiri Digelontor Rp4 Miliar, Untuk Apa Saja?
11 November 2019, 07:43

Solopos.com, WONOGIRI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mengalokasikan anggaran Rp4 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk pengembangan daya tarik wisata. Selain itu, masih ada DAK nonfisik senilai Rp1,2 miliar untuk peningkatan kapasitas SDM kepariwisataan.

Read More
Dukung Pariwisata Danau Toba, Kemenhub Bangun Dua Kapal Baru
11 November 2019, 07:40

(NATIONAL),- Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi melakukan pengapungan kapal Roll On-Roll Off (Ro-Ro/ kapal penyeberangan) 300 Gross Ton (GT) dan peletakan lunas kapal (keel laying) Ro-Ro 200 GT di Galangan Kapal PT. Dok Bahari Nusantara, Toba Samosir, Sumatera Utara pada Sabtu (9/11). Dua kapal tersebut dihadirkan untuk mendukung pariwisata Danau Toba.

Read More
Bali International Triathlon 2019, Geliatkan Pariwisata Bali
11 November 2019, 07:37

Denpasar (bisnisbali.com)-Bali International Triathlon 2019 merupakan gelaran sport tourism ke-12 yang diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur. Senior Director dan General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi, Minggu (10/11)  mengatakan selain meningkat prestasi para atlet Indonesia Bali International Triathlon 2019 untuk menggeliatkan pariwisata Bali.

Read More
OBYEK WISATA
iden
190039
TodayToday641
YesterdayYesterday1220
This_WeekThis_Week1861
This_MonthThis_Month13858
All_DaysAll_Days190039

Free Joomla! template by L.THEME