Pages: 256
Year: 2015

Hits: 130

  / 0
PoorBest 

Review

Written by Super User

Pemerintah mentargetkan pertumbuhan ekonomi 5,6 - 5,8% padaPemerintah mentargetkan pertumbuhan ekonomi 5,6 - 5,8% padatahun 2015 dan diharapkan terus meningkat menjadi 7% pada tahun2017. Guna mendukung target pertumbuhan tersebut diperlukanadanya realisasi APBN dan peningkatan investasi baik dari pemerintahmaupun masyarakat. Berdasarkan amatan pada sektor ekonomi,total investasi PMDN terbesar adalah pada sektor listrik, gas danair. Selanjutnya industri makanan; perumahan, kawasan industri danperkantoran; serta sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi.Sedangkan untuk PMA total investasi terbesar adalah sektorpertambangan, kemudian industri makanan, tanaman pangan danperkebunan.Dalam upaya untuk meningkatkan jumlah investor baik dari dalammaupun luar negeri, Pemerintah berupaya untuk memberikanberbagai kemudahan bagi para investor yang berminat dengan tetapberpijak pada peraturan perundang-undangan investasi yang berlaku.Peraturan Presiden No. 27 Tahun 2009 tentang Pelayanan TerpaduSatu Pintu (PTSP) di Bidang Penanaman Modal merupakan salah satuupaya Pemerintah untuk menarik minat para investor.Pemerintah melalui PTSP BKPM mengintegrasikan berbagai perizinanyang selama ini tersebar di 22 Kementerian dan Lembaga Negara.Hal ini menjadi langkah awal pemerintah untuk mempermudah prosesperizinan investasi dan menarik investasi besar-besaran. PTSP BKPMmemberikan kemudahan bagi investor dalam mengajukan izin usaha.Proses lebih cepat, transparan dan terintegrasi. Pada akhir 2015,BKPM mentargetkan integrasi pelayanan mencakup 24 provinsidan 120 kabupaten/kota. Untuk tahap pertama, 22 kementerian danlembaga negara melimpahkan kewenangannya kepada BKPM khususuntuk 6 sektor prioritas, yaitu listrik, maritim, pertanian, industri padatkarya, industri substitusi impor dan industri orientasi ekspor.

Isi Buku

  • Hal iv - SAMBUTAN MENTERI DALAM NEGERI
    Remarks of The Minister of Home Affairs of The Republic of Indonesia
  • Hal v - SAMBUTAN PENERBIT
    Foreword of The Publisher
  • Hal vi - RINGKASAN EKSEKUTIF
    Executive Summary
  • Hal 1 - GAMBARAN UMUM INVESTASI DI INDONESIA
    General Overview Investing in Indonesia
  • Hal 13 - KABUPATEN ACEH TENGAH
    Central Aceh Regency
  • Hal 29 - KABUPATEN BANGGAI
    Banggai Regency
  • Hal 47 - KABUPATEN BENGKULU TENGAH
    Central Bengkulu Regency
  • Hal 84 - KABUPATEN CIANJUR
    Cianjur Regency
  • Hal 85 - KABUPATEN HALMAHERA BARAT
    West Halmahera Regency
  • Hal 105 KABUPATEN LUWU
    Luwu Regency
  • Hal 123 - KABUPATEN MALUKU TENGGARA BARAT
    West Southeast Moluccas Regency
  • Hal 145 - KABUPATEN MANDAILING NATAL
    Mandailing Natal Regency
  • Hal 169 - KABUPATEN MANOKWARI
    Manokwari Regency
  • Hal 191 - KABUPATEN SUMBAWA BARAT
    Sumbawa Barat Regency
  • Hal 215  - KABUPATEN TAKALAR
    Takalar Regency
  • KABUPATEN YAHUKIMO
    Yahukimo Regency
Date insert:
Back to top
Go to bottom

PARIWISATA

HOT NEWS

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dia memerlukan tim kerja yang kompak dalam mengurusi perusahaan pelat merah. Pernyataan ia sampaikan di tengah langkah Kementerian BUMN memanggil sejumlah tokoh untuk dijadikan bos BUMN. Menurutnya, kekompakan diperlukan karena BUMN di Indonesia cukup besar. Dari sisi aset, total yang dimiliki perusahaan pelat merah sampai dengan saat ini mencapai Rp8.200 triliun. "Untuk itu, guna mengelola aset sebesar Rp8.200 triliun rupiah itu, saya perlu team work yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang tak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak baik," kata Erick seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/11). Erick mengatakan orang yang berakhlak baik perlu diberi kesempatan untuk membangun negeri.

STMIK Nusa Mandiri Bantu Dorong Pariwisata Desa Bantarjaya
19 November 2019, 19:46

(DAERAH),- REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- STMIK Nusa Mandiri melalui kegiatan KKN Tematik Citarum Harum Terpadu 2019 memberikan pelatihan inovasi digital untuk sadar wisata bagi pemuda karang taruna dan remaja masjid Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat.  Pelatihan ini telah terlaksana di Balai Desa Bantarjaya, Ahad (17/11).

Read More
Industri Pariwisata Butuh Peran Serta Kita Semua...
19 November 2019, 19:44

(NATIONAL),- KONDISI perekonomian global yang tengah tidak menentu dan cenderung melambat seakan memberikan berkah bagi dunia pariwisata di Indonesia. Guna dapat bertahan dalam guncangan ekonomi global, pemerintah bertekad untuk meningkatkan ekspor dan mendatangkan investasi ke Indonesia, yang salah satunya dari sektor pariwisata.

Read More
Konser Musik Elektronik Hidupkan Kembali Pariwisata Tunisia
19 November 2019, 19:41

(INTERNATIONAL),- Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah gurun pasir Tunisia, hentakan bass dan sorotan sinar laser terdengar. Gurun pasir yang pernah menjadi lokasi syuting film 'Star Wars' ini dipenuhi orang yang tengah asyik menari. Kawanan unta terlihat di kejauhan.

Read More
Sektor Pariwisata Diharapkan Dongkrak Ekonomi Jateng
19 November 2019, 19:39

(PROVINSI),-- Bisnis.com, SEMARANG—Kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atau pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah ditargetkan semakin meningkat. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinung Nugroho Rachmadi, kontribusi pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dan berdampak langsung terhadap masyarakat.

Read More
Bupati Batang ajak duta wisata promosikan pariwisata dengan medsos
19 November 2019, 19:37

(DAERAH),- Batang (ANTARA) - Bupati Batang Wihaji mengajak duta wisata terpilih Sri Rejeki untuk ikut menjaga nama baik daerah dan mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan memanfaatkan media sosial (medsos). "Sri Rejeki gadis asal Kecamatan Reban, Kabupaten Batang meraih prestasi sebagai juara pertama duta wisata Jateng 2019," katanya di Batang, Selasa.

Read More
ISEF 2019 Catat Transaksi Bisnis Rp22,63 Triliun
19 November 2019, 19:34

(NATIONAL),- Jakarta, CNN Indonesia -- Gelaran Festival Ekonomi Syariah Indonesia (Indonesia Sharia Economic Festival/ISEF) 2019 meraup transaksi bisnis senilai Rp22,63 triliun. Acara yang digelar pada 12-16 November di Jakarta Convention Center (JCC) itu mempertemukan 30 pembeli, 163 penjual, dan 273 peserta pameran.

Read More
Duta Besar Kamboja Hor Nam Bora Tertarik Kerjasama Pariwisata dengan Kabupaten Jepara
18 November 2019, 19:29

(INTERNATIONAL),- TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Setahun lalu, Duta Besar Kamboja Hor Nam Bora beserta 29 duta besar delegasi dari negara sahabat, menyambangi sejumlah wilayah strategis di Kabupaten Jepara.Sektor pariwisata dan budaya, industri perdagangan, sampai pendidikan, menjadi hal yang diamati.

Read More
PHRI Bali Berharap Produk UMKM Lokal Tersertifikasi, Biar Terserap Industri Pariwisata
18 November 2019, 19:20

(DAERAH),- PHRI Bali Berharap Produk UMKM Lokal Tersertifikasi, Biar Terserap Industri Pariwisata TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Direktur Eksekutif Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Bali, Ida Bagus Purwa Sidemen berharap serapan produk lokal Bali di industri pariwisata bisa berjalan dengan baik.

Read More
Punya Potensi Wisata yang Besar, Riau Siapkan Manajemen Krisis Pariwisata Daerah
18 November 2019, 19:13

(PROVINSI),- Kapanlagi Plus - Perlahan tapi pasti, Riau dikenal dengan potensi wisatanya yang memikat. Ada banyak petualangan seru yang bisa dirasakan saat liburan ke daerah tersebut. Mulai dari menantang adrenalin dengan berselancar di Sungai Kampar, menikmati keindahan lautan di Pulau Jemur, atau bermain air di wisata air terjun Lubug Bigau.

Read More
OBYEK WISATA
iden
200934
TodayToday1107
YesterdayYesterday1140
This_WeekThis_Week3502
This_MonthThis_Month24753
All_DaysAll_Days200934

Free Joomla! template by L.THEME