idarenfrdehihujaru
Kezia Pingkan D Massie
Hits: 13

AKASSAR, BKM — Merebaknya virus Corona atau Convid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Sulsel khususnya di Kota Makassar, tidak menyurutkan animo masyarakat berinvestasi di perdagangan komoditas berjangka serta kliring.

Read More: Minat Investasi Melalui SGB Tetap Tinggi
Ekonom Universitas Indonesia (UI) Fithra Faisal Hastiadi. Foto: youtube
Hits: 12

JAKARTA, investor.id – Kalangan pengusaha menilai prospek investasi selama tahun 2020 belum bisa tumbuh optimal. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor. Pertama perubahan kepercayaan pasar terhadap iklim usaha investasi nasional dan respon kebijakan pemerintah terhadap wabah covid-19.

Read More: Akibat Covid-19, Laju Investasi 2020 akan Lebih Berat
Presiden Joko Widodo (keempat kiri) bersama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (ketiga kiri), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ketiga kanan), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Mendagri Tito Karnavian (kanan), Jaksa Agung ST Burhanuddin (keempat kanan), Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) dan Seskab Pramono Anung (kiri) menekan tombol saat membuka Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A\\n\\n
Hits: 12

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah wabah virus corona di Indonesia, ada sedikit kabar baik dari dalam negeri. Badan Koordinasi Penanaman Modal justru mencatatkan kenaikan permohonan izin investasi, terutama yang terkait dengan sektor kesehatan.

Read More: Corona Membayangi, Izin Investasi Kesehatan Naik
INVESTOR TERTINGGI: PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memiliki investasi penanaman modal sebesar Rp 376 miliar lebih di Kota Cimahi. Mega proyek yang saat ini dihentikan tersebut dinilai akan memperngaruh jumlah nilai investasi pada tahun ini.
Hits: 11

CIMAHI – Penanaman Modal Asing (PMA) masih menguasasi realisasi investasi di Kota Cimahi sepanjang tahun 2019. Tercatat PMA tahun lalu mencapai PMA Rp. 1.093.740.900.005. Capain tersebut didapat dari 43 perusahaan kontruksi dan industri.

Read More: Investasi 2019 Dikuasai Pemodal Asing
Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia Fithra Faisal Hastiadi di Kawasan Kabon Sirih, Jakarta, Jumat (21/2/2020). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.
Hits: 14

Penanaman modal dalam negeri (PMDN) juga diprediksi ikut melambat karena banyak investor domestik yang mengalihkan prioritasnya, bahkan beberapa di antaranya terpaksa menghentikan sementara aktivitas produksi.

Read More: Investasi triwulan pertama 2020 diprediksi melambat karena COVID-19
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia/Foto: Mohammad Wildan/20detik
Hits: 11

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memantau kementerian yang membuat izin investasi mandek. Dirinya telah meluncurkan Pusat Komando Operasi dan Pengawalan Investasi (Pusat KOPI) yang bisa dipantau secara real time.

Read More: Bahlil Incar Kementerian yang Hambat Izin Investasi
Foto: Getty Images/CNBC International
Hits: 16

Jakarta, CNBC Indonesia - Mewabahnya virus corona atau Covid-19 membuat pasar keuangan dunia tertekan termasuk Indonesia. Ini juga yang membuat instrumen investasi seperti saham mulai dilepas investor, terutama bagi investor milenial yang mulai tertarik membenamkan dana di instrumen investasi.

Read More: Bingung Semua Investasi Ambles, Milenial Berburu Sukuk Ritel
Ilustrasi Jiwasraya(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Hits: 11

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya merombak jajaran direksi Asuransi Jiwasraya pada Rabu (18/3/2020). Sejumlah nama-nama baru mengisi posisi penting di Jiwasraya, salah satunya Direktur  Keuangan dan Investasi Jiwasraya, Farid Azhar Nasution.

Read More: Jadi Direktur Keuangan dan Investasi Jiwasraya, Siapa Farid Azhar Nasution?
Ilustrasi. Foto: AFP.
Hits: 18

Beijing: Tiongkok meningkatkan upaya untuk meningkatkan stabilitas investasi asing dengan mempromosikan dimulainya kembali pekerjaan perusahaan dan proyek yang didanai asing serta membuka lebih luas bagi investor asing.

Read More: Kembali Bangkit, Tiongkok Tingkatkan Stabilitas Investasi Asing

Subcategories

top