idarenfrdehihujaru
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa
Hits: 126

indopos.co.id - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa bertolak ke Inggris dan Prancis, pada Sabtu (29/6/19), untuk mengikuti Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF), mempromosikan tujuh proyek potensial dan berskala besar di Jawa Barat.

Read More: Pemprov Jabar Ikuti Forum Investasi Infrastruktur Level Internasioal di Inggris dan Prancis
Hits: 111

Banda Aceh, MINA – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh, baik yang tinggal di Aceh maupun perantauan bekerja sama memajukan investasi di daerah.

Menurutnya, Pemerintah Aceh perlu dorongan dari berbagai pihak agar perekonomian bisa melesat.

Read More: Nova Iriansyah Ajak Perantauan Aceh Tumbuhkan Investasi Daerah
Foto: Agung Pambudhy
Hits: 123

Jakarta - Peringkat kemudahan berusaha (Easy of Doing Business atau EoDB) di Indonesia turun. Saat ini, peringkat kemudahan berusaha Indonesia versi Bank Dunia ada di urutan ke-73 dari 190 negara di dunia. Padahal pada 2017 lalu, Indonesia menempati posisi ke-72. Apa penyebabnya?

Merujuk pada data Bank Dunia, Ekonom Faisal Basri mengatakan setidaknya ada tiga indikator yang terjun bebas sehingga membuat peringkat EoDB sulit naik tahun 2018. Di antaranya penegakan kontrak yang turun dari 145 ke 146, perizinan konstruksi dari 108 ke 112, perlindungan investor minoritas dari 43 ke 51, hingga perdagangan lintas batas dari 112 ke 116.

Read More: Peringkat Kemudahan Investasi RI Turun, Ini Penyebab Utamanya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Foto: Mukhlis Dinillah
Hits: 132

Bandung - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai tertarik berinvestasi besar dengan membangun pabrik di Jawa Barat dalam waktu dekat. Melihat ketertarikan itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) menawarkan kawasan segitiga Cirebon-Patimban-Kertajati (Rebana).

Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi saat bertemu Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (28/6/2019). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas mengenai percepatan investasi di Korsel di Jabar.

Read More: Korsel Mau Investasi Rp 40 T, Kang Emil Tawarkan Kawasan Rebana
Presiden Joko Widodo meninjau KEK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 17 Mei 2019. Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Hits: 163

TEMPO.COJakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang sejumlah konglomerat ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Selasa, 25 Juni 2019. Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta mereka membangun hotel-hotel di 10 'Bali Baru', khususnya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Read More: Undang Konglomerat, Jokowi Minta Mereka Bangun Hotel di Mandalika
Suasana media gathering yang digelar manajemen PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia di salah satu kafe di bilangan Jl Botolempangan Makassar    Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Akseleran Catat Investasi Lender di Sulsel Rp 2,4 Miliar, https://makassar.tribunnews.com/2019/06/30/akseleran-catat-investasi-lender-di-sulsel-rp-24-miliar. Penulis: Muhammad Fadhly Ali	 Editor: Imam Wahyudi
Hits: 129

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan Fintech peer to peer lending massif sosialisasi ke Makassar dan Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada umumnya.

Teranyar, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia memilih fokus menggarap pasar KTI. Khususnya di segmen milenial yang saat ini mendominasi komposisi lender (pemberi pinjaman) akseleran.

Head of Public and Government Relation Akseleran, Rimba Laut mengatakan, dengan tingkat edukasi yang masif dan berkelanjutan, angka jumlah lender di Sulsel terus mendaki dan tumbuh konsisten.

Read More: Akseleran Catat Investasi Lender di Sulsel Rp 2,4 Miliar Artikel ini telah tayang di...
Batam, Sabang, Bintan, dan Karimun termasuk dalam kawasan perdagangan bebas.
Hits: 156

TEMPO.COJakarta - Pemerintah melalui Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura mengajak investor dari negara singa itu untuk berinvestasi di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Karimun. Terlebih saat ini situasi politik dan iklim investasi di Indonesia sudah sangat kondusif.

Read More: RI Tawarkan 3 Proyek di Karimun ke Investor Singapura
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)
Hits: 134

JAKARTA - Produsen automotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company (HMC) akan segera merealisasikan investasinya di Indonesia. Rencananya ini ditegaskan pada pertemuan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dengan Executive Vice President HMC Park Hong Jae di Seoul.

“Mereka akan mulai produksi pada tahun 2021, dengan kapasitas 70.000 hingga 250.000 unit per tahun,” kata Menperin, dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Read More: Investasi di Indonesia, Hyundai Motor Mulai Produksi di 2021
Investasi Diyakini Tumbuh Dua Digit. (SINDOnews).
Hits: 163

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan investasi pada tahun ini bisa tumbuh dua digit. Capaian tersebut akan mengulang masa kejayaan investasi di Indonesia pada 2017.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 investasi di Indonesia hanya tumbuh sebesar 4,1%. Hal tersebut menurun dibanding 2017 dan tahun sebelumnya yang berada di level dua digit.

Read More: Investasi Diyakini Tumbuh Dua Digit

Subcategories

top